Lima Orang Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan Di Tanggerang

Lima Orang Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan Di Tanggerang

Lima Orang Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan Di Tanggerang
Lima Orang Tewas Setelah Menenggak Miras Oplosan Di Tanggerang

Lima orang tewas setelah menenggak minuman keras (miras) di Curug dan Panongan, Kabupaten Tangerang. Satu orang di antaranya seorang perempuan.

Kapolsek Panongan, AKP Rahmad Supriyanto membenarkan adanya kejadian itu. Peristiwa bermula ketika 20 orang berpesta miras di emperan ruko di Citra Raya, Panongan, Kabuputan Tangerang, Sabtu (22 Agustus 2020) malam hingga Minggu (23 Agustus 2020) dini hari.

“Ceritanya pembeli di Curug itu, di sana diusir warga sana, abis minum. Abis itu ke wilayah saya, Jl Citra Raya Jakar, Panongan, Kabupaten Tangerang. Paginya pulang masing-masing,” kata Rahmad, Rabu (26 Agustus 2020).

Pada Senin (24 Agustus 2020), para korban mengalami muntah-muntah. Selanjutnya dilaporkan 2 warga Panongan dan 3 warga Curug, Kabupaten meninggal dunia akibat miras.

“Tiba-tiba di hari Senin (24 Agustus 2020) ada yang meninggal, kan dia minum malam Minggu. Senin ada yang meninggal, warga saya dua dan warga Curug 3,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Kapolsek Curug Kompol Panjaitan. Namun ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak mendapatkan laporan.

“Keluarga bilang ada yang mengatakan angin duduk, sakit jantung karena ada yang gejala sakit jantung. Jadi mereka tidak ada yang buat laporan kepada kita loh,” ujar Panjaitan.

Panjaitan menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan informasi berdasarkan pengakuan dari temannya yang selamat. Salah satu korban ini selamat karena hanya menenggak sedikit.

“Dari pengakuan temennya, bilang ‘waktu malam Minggu bareng, daerah Citra raya situ terus minum minuman miras’. Yang selamat ini minum sedikit aja terus pulang, yang meninggal ini minum terus,” tandasnya.

Kasus ini masih diselidiki polisi. Polisi masih mengejar penjual miras yang mengakibatkan korban tewas itu.