Polisi Kejar-kejaran Dengan Jambret Di Makassar

Polisi Kejar-kejaran Dengan Jambret Di Makassar

2 jambret di Kota Makassar terlibat kejar-kejaran dengan polisi setelah aksinya menjambret ponsel seorang wanita ketahuan.

Satu pelaku atas nama Lukman (22) ditangkap, sementara seorang lainnya berhasil melarikan diri.

Tertangkapnya pelaku berawal saat polisi melakukan patroli wilayah di sekitar Jalan Sultan Hasanuddin, Ujung Pandang, Makassar, pada Minggu (12 Juli 2020) malam.

Kemudian salah seorang wanita yang berkendara motor tiba-tiba berteriak meminta tolong karena HP nya dirampas oleh dua orang pelaku yang berboncengan sepeda motor.

“Petugas yang melihat seorang wanita (korban) mengejar motor pelaku jambret. Selanjutnya petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut dan berhasil menghentikan pelaku di Jalan Veteran Utara dan mengamankan satu dari dua pelaku jambret,” ujar Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, pada Senin (13 Juli 2020).

Sementara itu berdasarkan keterangan pelaku, HP yang berhasil dirampas dari korban dibawa lari oleh rekannya yang kabur. Polisi pun kemudian mengarahkan korban untuk membuat laporan resmi di Mapolrestabes Makasssar.

Selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku dalam melakukan aksi jambretnya.

“Adapun barang bukti yakni satu buah sepeda motor,” tutur Arif.