Seorang Pekerja PPSU Tewas Terlindas Truk Di Jakarta Timur

Seorang Pekerja PPSU Tewas Terlindas Truk Di Jakarta Timur

Seorang Pekerja PPSU Tewas Terlindas Truk Di Jakarta Timur
Seorang Pekerja PPSU Tewas Terlindas Truk Di Jakarta Timur

Nasib tragis dialami seorang Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Jamaludin (51) yang tewas akibat terlindas truk saat pulang kerja di daerah Jakarta Timur. Korban meninggal di lokasi kejadian akibat kecelakaan tersebut.

“Kasus sudah ditangani Unit Laka Lantas Satlantas (Polres Jakarta) Timur,” kata Kapolsek Ciracas, Kompol Rudy Haryanto, saat dimintai konfirmasi, Jumat (24 Juli 2020).

Kecelakaan ini terjadi tepatnya di Jalan Raya Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, pada sore hari tadi. Namun Rudy memastikan peristiwa ini bukan kasus tabrak lari.

“Bukan tabrak lari dan TKP (tempat kejadian perkara) di Gempol Cipayung, korban PPSU warga KDW (Kelapa Dua Wetan),” ujarnya.

Sementara itu, Camat Ciracas Mamad mengatakan kecelakaan berawal saat korban pulang kerja melewati Jalan Bambu Apus Raya. Saat itu korban beriringan dengan truk.

Sekitar pukul 15.15 WIB korban mendahului truk melalui lajur cepat di jalan lurus. Pada saat yang bersamaan muncul kendaraan lain dari arah berlawanan.

“Korban tidak dapat menghindar sehingga hilang keseimbangan dan tidak berhasil mendahului truk tersebut,” kata Mamad.

“Korban jatuh ke arah kiri dan masuk ke bawah truk dan terlindas tepat di bagian kepala,” tambahnya.

Jenazah telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk autopsi. Selanjutnya jenazah dikirim ke rumah duka kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Agus Achrianto mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut.