Driver Ojek Online kembalikan Uang Penumpang Lewat Surat

Driver Ojek Online kembalikan Uang Penumpang Lewat Surat

Seorang Driver Ojek Online atau yang biasa disebut Driver Ojol mengembalikan uang lewat surat menjadi viral di media sosial.

Itu diketahui dari sebuah postingan yang diunggah oleh seorang wanita yang enggan disebutkan namanya.

Wanita itu mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat dirinya dipesankan Ojek Online oleh suaminya.

Saat ditanya, Driver tersebut mengatakan, bahwa pesanan ini belum dibayar menggunakan OVO, sehingga wanita tersebut membayar dengan uang cash.

Namun, sesampainya wanita tersebut di kantor, sang suami mengatakan, bahwa ongkos Ojek Online tersebut telah dibayar menggunakan OVO.

Saat dia sampai rumah, ia menemukan surat beserta sejumlah uang di bawah pintu.

Ternyata, surat dan uang tersebut dari Driver Ojek Online yang mengantarnya tadi pagi.

Dalam suratnya, Driver Ojek Online itu meminta maaf kepada wanita tersebut lantaran kurang teliti melihat metode pembayaran di aplikasi.

Ia juga mengembalikan uang sebesar Rp 35 ribu yang telah diberikan wanita itu kepadanya.

“Sebelumnya mohon maaf atas kelancangan saya, tadi pagi ibu pesan Grabbike, kebetulan saya yang antar. Mengenai pembayaran yang seharusnya nontunai ibu bayar pakai tunai.Mohon maaf yang sebesar-besarnya saya juga kurang teliti melihat metode pembayaran di aplikasi. Uang pembayaran yang tadi, saya kembalikan lagi Rp 35 ribu. Terima kasih, semoga Bapak/Ibu sekeluarga senantiasa diberkati Allah SWT,” tulis Driver Ojek Online tersebut dalam suratnya yang diunggah oleh wanita tersebut.

Wanita itu mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi pada Rabu (1 Juli 2020) pagi, saat dirinya pergi ke kantor.

Pagi itu, dia hendak pergi ke kantor dengan menggunakan jasa Ojek Online yang telah dipesankan oleh suaminya yang sudah sekalian dibayar dengan menggunakan OVO.

Namun, saat dikonfirmasi langsung, driver yang mengantarnya mengatakan belum dibayar.

“Dikantor saya konfirmasi lagi ke suami, ternyata sudah dibayar,” kata wanita ini.

“Pulang kerja barengan sama suami sekitar habis Magrib. Di bawah pintu udah ada surat beserta kembalian uang,” tambahnya.

Dia mengatakan, saat tahu bahwa ternyata suaminya sudah membayar menggunakan OVO, ia sempat berpikir bahwa driver ojol tersebut curang, dengan berkata tak jujur.

Namun, ia memilih untuk berprasangka baik kepada driver tersebut. Begitu ia dan suami menemukan surat tersebut di bawah pintu rumahnya, ia langsung memberikan penilaian bintang lima kepada driver tersebut.

Wanita tersebut berpesan agar driver ojol tersebut tetap jadi jujur dan baik supaya menginspirasi banyak orang.