Dua Pendaki Gunung Penanggungan Yang Hilang, Ditemukan.

Dua Pendaki Gunung Penanggungan Yang Hilang, Ditemukan.

Dua pendaki Gunung Penanggungan yang sempat dikabarkan hilang, akhirnya diketemukan selamat (6 Juli 2020).

Dua pendaki tersebut bernama Yahya Muchyiddin (26), seorang laki-laki warga Lontar, Sambikereb dan Meliani Dwi Krismonita (22) seorang perempuan warga Banyurip, Sawahan.

Yahya dan temannya mengaku melakukan registrasi Pendakian Gunung Penanggungan, pada pukul 17.30 WIB. Sabtu (4 Juli 2020) dan seharusnya turun pada Minggu (5 Juli 2020.

“Naik pada pukul 23.30 WIB, sampai dipos Candi Wayang pukul 01.00 WIB, kita melakukan istirahat. Lalu melanjutkan perjalanan pada pukul 01.30 WIB. Kita melakukan perjalanan terbilang santai. Sampai dipuncak pukul 05.30 WIB”. Ujar Yahya.

Yahya menambahkan, bahwa ia bersama teman perempuannya sebenarnya pada sore itu ada rencana turun ke posko Tlogo, tetapi terhalang angin kencang.

“Kita mau turun tapi ko anginya kencang, dari pada berbahaya. karna logistik kita masih ada, kita memutuskan untuk ngecamp lagi semalam” tuturnya

“Tadi pukul 07.00 WIB mau turun tapi kabutnya tebal, lalu jam 09.00 WIB kita turun. Tahunya tadi dipos Candi Wayang ada warga yang naik. Ada rombongan lain, lalu teman-teman turun tapi kita masih istirahat”. Tuturnya.

Sementara Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menyebut, kedua pendaki itu ditemukan selamat dan berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan yang mencarinya.

“Alhamdulillah saudara Yahya dan saudari Mei ditemukan dan tidak kurang satu apapun”. Terang Dony dipos pendakian Toogo.