Lengan Patah, Marc Marquez Naik Meja Operasi

Lengan Patah, Marc Marquez Naik Meja Operasi

Lengan Patah, Marc Marquez Naik Meja Operasi
Lengan Patah, Marc Marquez Naik Meja Operasi

Nasib sial dialami oleh Marc Marquez yang terjatuh di sirkuit Jerez, Spanyol. Rider Repsol Honda itu harus naik meja operasi karena mengalami patah lengan dan bisa absen dibeberapa seri kedepan.

Pada balapan MotoGP Spanyol 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol. Minggu (19 Juli 2020) malam WIB, Marc Marquez mengalami crash saat balapan tersisa empat lap lagi. Motor yang ditungganginya tidak bisa dikendalikan dan dia terpelanting sampai terguling-guling.

Marc Marquez langsung mendapat pertolongan medis usai terjatuh dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemindaian. Dari hasil pemindaian itu, ternyata diketahui lengan atas Marc Marquez mengalami keretakan.

Alhasil Marquez bakal diterbangkan ke Barcelona pada 20 Juli untuk menjalani operasi keesokan harinya di Hospital Universitari Dexeus, bersama Dr Xavier Mir dan timnya. Insiden ini tentu mengancam peluang Marc Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia pekan depan.

Sebab tim Repsol Honda belum bisa memastikan waktu pemulihan pasca operasi tersebut. Beruntung bagi Marc Marquez adalah dia tidak mengalami trauma atau cedera serius di bagian kepala.

Maka ini kerugian bagi Marc Marquez. Karena dia akan melewatkan beberapa seri kedepan dan berpengaruh pada misinya mempertahankan gelar juara dunia musim ini.

Sebab pesaing terkuatnya, Fabio Quartararo, baru saja menjuarai MotoGP Spanyol.

Sementara, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, yang senantiasa merepotkan Marc Marquez juga finis podium di balapan itu. Demikian pernyataan resmi tim balap Repsol Honda.