Marc Marquez Merasa Gugup, Setelah Cukup Lama Tak Menggeber Motor

Marc Marquez Merasa Gugup, Setelah Cukup Lama Tak Menggeber Motor

Marc Marquez Merasa Gugup Setelah Cukup Lama Tak Menggeber Motor
Marc Marquez Merasa Gugup Setelah Cukup Lama Tak Menggeber Motor

Marc Marquez mengalami crash saat sesi latihan bebas II MotoGP Spanyol. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan dirinya sudah cukup lama tak menggeber motornya.

Sesi latihan bebas I dan II MotoGP Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez, Jumat (17 Juli 2020). Pada free practice pertama, Marc Marquez mampu menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu terbaik satu menit 37,350 detik.

Di sesi free practice II, nasib buruk sempat dialami juara dunia MotoGP 2019 itu. Marc Marquez terjatuh saat mencoba berbelok di turn 2, tetapi dirinya bisa kembali ke lintasan lantaran motor RC213V miliknya tak mengalami kerusakan

Crash yang dialaminya itu menyebabkan posisi Marc Marquez melorot ke peringkat empat dengan catatan waktu terbaiknya satu menit 38,369 detik. Adapun tempat pertama FP2 dikuasai Franco Morbidelli dengan waktu tercepatnya satu menit 38,125 detik.

Seusai sesi latihan bebas di Jerez, Marc Marquez mengungkapkan kesulitannya di lintasan hingga membuatnya terjatuh. Rider tim Repsol Honda itu mengaku dirinya agak kagok mengendarai motornya setelah sekian lama tidak balapan.

Seperti diketahui, MotoGP memang sempat dihentikan sementara sejak Maret 2020 akibat pandemi Virus Korona. Akibatnya, para pebalap terpaksa menepi selama empat bulan, sebelum akhirnya balapan kembali digelar pekan ini.

“Balapan untuk pertama kalinya setelah sekian lama cukup sulit. Saya agak gugup buat mengendalikan motor,” kata Marc Marquez dalam sesi jumpa media virtual via Zoom pada Jumat (17/7/2020) malam WIB.

“Saya mencatatkan waktu terbaik dengan motor dan sasis yang saya gunakan saat ini dan itu cukup sulit buat bekerja dengan cara yang berbeda dan memahaminya kembali setelah sekian lama,” sambungnya.

“Saya juga mesti hati-hati di belokan karena angin di saat sore hari cukup merepotkan. Namun, tidak ada yang terlalu membahayakan kok,” demikian kata Marc Marquez.