Sungguh Mulia ! Pasangan Ini Mendirikan Rumah Makan Gratis

Sungguh Mulia ! Pasangan Ini Mendirikan Rumah Makan Gratis

Sungguh Mulia ! Pasangan ini Mendirikan Rumah Makan Gratis
Sungguh Mulia ! Pasangan Ini Mendirikan Rumah Makan Gratis

Ada banyak cara untuk beramal dan membantu sesama. Dari mulai saling membantu, memberi kepada sesama atau seperti pasangan ini, mereka buka restoran gratis untuk semua orang yang membutuhkan.

Sungguh mulia hati pasangan suami istri di Malaysia ini. Setelah ramai Rumah Makan Gratis di Bogor, konsep serupa juga ada di Malaysia. Sepasang suami istri bernama Jaffri Ahmad dan Mazlina Makaruddin memutuskan untuk mendirikan restoran serupa.

“Rumah Makan Percuma”, adalah nama restoran yang didirikan pasangan suami istri ini. Yang unik dari sini adalah, disini menyajikan makan siang gratis setiap harinya untuk semua orang. Tanpa memandang ras, agama, hingga status sosial.

Restoran gratis ini berlokasi di Alor Setar. Pasangan ini sebelumnya sukses berjualan ayam. Karena bergerak di bidang makanan, akhirnya pasangan ini memutuskan untuk menyediakan makanan gratis. Tujuannya agar orang-orang yang terdampak COVID-19 bisa sedikit terbantu.

Jaffri menjelaskan bahwa dia memang sudah lama ingin membuka restoran, namun karna terlalu sibuk akhirnya selalu tertunda.

Ketika MCO atau lockdown diterapkan di Malaysia, Jaffri dan sang istri langsung membangun restoran gratis untuk membantu sesama.

“Ketika pandemi Virus Korona menyerang Malaysia, banyak orang yang kesulitan. Menurut saya ini merupakan waktu yang tepat untuk berdonasi. Saya hanya memberikan waktu satu minggu untuk tim saya merampungkan proyek amal ini, untungnya semua berjalan sukses,” jelas Jeffri.

“Setiap harinya kami menyediakan 200 porsi makanan untuk 200 orang. Mereka bisa mengantre bergantian untuk mendapatkan makanan,” lanjutnya.

Restoran gratis buka setiap hari dari jam makan siang sampai jam 2siang. Restoran mereka buka hampir setiap hari dan selalu dipenuhi banyak orang.

Agar restorannya tetap berjalan, mereka sudah menyiapkan dana sekitar RM 300,000 (Rp 1 Miliar) untuk membeli bahan makanan. Menu yang disajikan ada nasi putih, sup, daging ayam, sayuran sampai minuman ringan.

“Kita akan melihat situasinya dulu. Jika berlangsung baik seperti sekarang, kita mungkin akan menambahkan porsi makanan di restoran setiap harinya,” pungkas Mazalina.