Jalan Amblas Ditepi Waduk Pluit

Jalan Amblas Ditepi Waduk Pluit

Jalan Amblas Ditepi Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dikarenakan tanah longsor. Akibat kejadian tersebut membuat sebagian jalan tidak bisa dilintasi pengendara.

Para pengendara yang melintas di lokasi, mengaku khawatir melintas di samping jalan yang amblas akibat tanah longsor karena dinilai sangat membahayakan warga.

Seorang pengendara motor, mengaku waswas saat melintas, karena setengah badan jalan yang amblas membuatnya harus ekstra waspada.

Sementara itu seorang pengendara motor lain, juga mengungkapkan hal serupa dimana dirinya cukup takut apabila melintas dengan motor ketika berada di lokasi tersebut. Karena adanya beberapa titik jalan yang retak akibat longsor tersebut.

“Sangat bahaya , jalannya retak-retak. Takutnya ada longsoran tambahan. Ditambah tekstur jalannya juga agak licin,” katanya.

Sebelumnya peristiwa jalan amblas akibat tanah longsor terjadi di Jalan Inspeksi Waduk Pluit, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (2/7) pukul 15.00 WIB.

Pantauan di lokasi, bagian jalan amblas berada di dekat lokasi penempatan alat berat Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Material jalan berupa beton masuk ke tepian waduk yang dipenuhi eceng gondok.

Pada saat kejadian sedang tidak ada pekerjaan pengerukan waduk oleh petugas Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Dari kejadian tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa. Dari petugas, maupun pengguna jalan.

Namun kejadian jalan amblas ditepi Waduk Pluit ini. Mengakibatkan tersendatnya lalu lintas dijalan tersebut.