SPBU Dengan Pelayanan Self Service Tanpa Disadari Bisa Menjadi Sarana Penyebaran Virus Korona

SPBU Dengan Pelayanan Self Service Tanpa Disadari Bisa Menjadi Sarana Penyebaran Virus Korona

Bukan menjadi sebuah rahasia umum lagi, bahwa Penyebaran wabah Virus Korona di Indonesia terjadi sangat cepat. Hal itu dibuktikan dari data BNPB yang hingga tanggal 3 Juli 2020. Korban yang terpapar Virus Korona sudah melebihi 50.000 ribu jiwa.

Dengan data sebanyak itu, seharusnya kita sebagai masyarakat dapat menyadari bahwa kita harus mengikuti himbauan pemerintah untuk menekan penyebaran wabah Virus Korona.

Namun kita juga harus tau, dimana tempat-tempat yang bisa membuat kita terpapar Virus Korona.

Salah satunya adalah di SPBU. Bagaimana tidak, jika setiap orang harus melakukan pelayanannya sendiri, dalam hitungan jam berapa banyak orang yang memegang hendle selang bensin. Kita tidak tau siapa-siapa saja orang yang terpapar Virus Korona, namun kalo saja ada satu orang yang sedang mengidap Virus Korona, lalu ia ikut memegang hendle selang bensin tersebut. Tidak menutup kemungkinan bahwa di SPBU bisa menjadi tempat sarana oenyebaran wabah Virus Korona.

Untuk menghindari hal itu, alangkah baiknya kita menghindari mengisi bahan bakar kendaraan kita di SPBU yang menggunakan pelayanan self service.

Namun jika kita tidak bisa menghindari hal tersebut. Alangkah baiknya setelah kita memegang hendle selang pengisian tersebut. Kita harus cepat-cepat melakukan cuci tangan.

Semoga informasi ini dapat membuat kita terhindar dari wabah Virus Korona.