4 Manfaat Minum Air Putih Dingin Untuk Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Minum Air Putih Dingin Untuk Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Minum Air Putih Dingin Untuk Kesehatan Tubuh
4 Manfaat Minum Air Putih Dingin Untuk Kesehatan Tubuh

Air putih memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Mulai dari mengeluarkan toksin dari tubuh, mendukung metabolisme yang sehat, meningkatkan energi, melumasi persendian, memperbaiki mood, melancarkan pencernaan, hingga menjaga kesehatan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut, banyak orang menghindari air dingin dan memperbanyak minum air putih matang. Padahal, air dingin juga memiliki beberapa manfaat kesehatan untuk tubuh kita.

Berikut, beberapa manfaat minum air dingin untuk kesehatan tubuh

1. Asam Urat

Asam urat adalah penyakit yang diakibatkan oleh akumulasi asam urat. Ini mempengaruhi persendian anda. Minum lebih banyak air dingin akan membantu menghilangkan asam urat secara efektif dari tubuh Anda.

2. Meningkatkan Kesuburan

Kesuburan pada lelaki sebagian besar tergantung pada suhu dingin di bagian testis. Namun karena kebutuhan pekerjaan seperti duduk dalam waktu yang lama atau mengemudi jarak jauh setiap hari, anda akan sulit menjaga suhu di bagian testis dengan baik. Duduk di dalam wadah air dingin bisa membuat kesuburan anda meningkat.

3. Infeksi Saluran Kencing

Infeksi saluran kencing ringan bisa disembuhkan hanya dengan minum lebih banyak air. Minum air dingin akan membantu membersihkan bakteri secara efektif. Semakin sering anda mengisi kandung kemih dan buang air kecil, semakin cepat anda akan sembuh.

4. Batu Ginjal

Batu ginjal bisa terjadi karena berbagai sebab. Tapi, satu pengobatan kuat untuk mencegah atau mengobati penyakit ginjal adalah air dingin lebih sering.