3 Lokasi Favorit Wisatawan Di Kebun Raya Cibodas

3 Lokasi Favorit Wisatawan Di Kebun Raya Cibodas

3 Lokasi Favorit Wisatawan Di Kebun Raya Cibodas
3 Lokasi Favorit Wisatawan Di Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas, yang memiliki luas sekitar 87 hektar, memang menyuguhkan berbagai spot wisata yang nyaman dan enak untuk bersantai di akhir pekan.

Namun dari banyaknya tersebut, ada beberapa lokasi yang menjadi favorite wisatawan.

Dan berikut adalah 3 lokasi favorit di Kebun Raya Cibodas.

1. Danau Besar KRC

Berkeliling Cibodas, kita bakal menemukan spot yang paling banyak dikunjungi selain air terjun yang ada di Kebun Raya Cibodas. Salah satunya adalah Danau Besar KRC

Meskipun sebenarnya hanya berupa kolam besar, namun banyak yang menyebutnya sebagai danau. Di tengah danau tersebut terdapat air mancur yang menambah indah. Ada pula ikan hias yang berenang dan seringkali muncul ke permukaan.

Di sekitar danau tersebut terdapat pohon-pohon besar. Bahkan tidak jauh dari spot itu pun ada juga hamparan rumput yang lapang.

Ardi (40) misalnya, wisatawan asal Cimamggis ini selalu bersantai di dekat danau jika berkunjung ke Kebun Raya Cibodas.

“Sudah tiga kali saya ke sini, pasti langsung dekat danau. Suasana enak di tambah bisa melihat ikan di danau ini. Biasanya dengan keluarga datang ke sini. Kebetulan setelah pandemi ini, KRC dibuka lagi, makanya langsung datang dan ke tempat biasa (dekat danau besar),” ucapnya ditemui di Kawasan KRC, Selasa (7 Juli 2020).

2. Air Terjun Cibogo

Meski tak begitu besar, tetapi Curug atau air terjun Cibogo yang berada di kawasan taman Sakura menjadi salah satu primadona wisatawan di Kebun Raya Cibodas.

Wisatawan biasanya berkumpul di curug tersebut. Apalagi lokasi curugnya berada di dekat jalan utama yang dilintasi kendaraan wara-wiri dan akses utama wisata tersebut.

Untuk berfoto pun spot tersebut sangat indah dan sangat cocok untuk diposting di media sosial.

3. Jalan Air

Beberapa meter dari Curug Cibogo, wisatawan di Kebun Raya Cibodas bisa bermain di jalan air. Jalan tersebut merupakan aliran sungai yang disikat sebagai jalan namun tetap dialiri air.

Permukaan yang dangkal membuat lokasi tersebut seringkali dijadikan tempat bermain air. Dan para wisatawan biasa berfoto-foto di lokasi tersebut kerap dijadikan tempat berfoto dengan pemandangan sekitar yang indah.

Dan itulah 3 lokasi favorit di Kebun Raya Cibodas. Bagi kalian yang sedang berada dikawasan Puncak Bogor bisa langsung berkunjung ke Kebun Raya Cibodas.