Lapangan Tanah Merah Depok

Lapangan Tanah Merah Depok

LAPANGAN TANAH MERAH atau orang-orang sudah mengenali dengan nama TANAH MERAH. Lapangan atau  lahan ini berada di perbatasan Citayam dan Depok, tepatnya di Jl. Desa Cipayung Raya. Ini merupakan lapangan yang sudah terkenal dari dulu bagi warga khususnya daerah Citayam dan berwarna merah kecoklat-coklatan . Dulunya tanah ini merupakan tanah lapang yang berisikan rumput liar dan ilalang, tapi semenjak warga mengetahui bahwa tanah ini sengketa dengan artian tidak tahu dengan kepemilikan siapa,alhasil banyak orang-orang yang mengeruk tanah itu dan dibawa truk-truk besar untuk diperjual belikan, dari pernyataan salah satu warga “dirumorkan bahwa tanah merah tersebut akan dijadikan jalan tol, namun karna lapangan tanah merah tersebut tersangkut kasus sengketa akhirnya proyek tersebut batal terlealisasi”

Lapangan atau lahan tersebut yang dulunya tinggi,tetapi karena sering dikeruk menjadikan tanah itu pendek atau turun dan bahkan sekarang setara dengan jalan raya  menuju arah Depok maupun Bojonggede. Jika anda kesana atau  pencarian gambar di internet Tanah Merah  terlihat jelas perbandingan tanah disebelah kanan dan kiri berbeda dengan tanah yang berada di tengah, karena sudah terlalu sering dikeruk. Akhirnya lapangan ini dijadikan arena balap liar motor bagi remaja-remaja, arena bermain layang-layangan, bahkan arena untuk belajar motor maupun mobil.

potensi tempat ini cukup strategis dikarenakan berada disebelah jalan raya menuju daerah Bojonggede maupun depok, lapangan ini luasnya besar sekali dan  lapangan atau lahan ini cukup unik karena seluruh tanahnya berwarna merah kecoklatan dan  juga lapangan ini belum terdapat rumah atau bangunan bisa dibilang masih tanah lapang kosong.

Tak dapat dipungkiri bahwa lapangan tanah merah tersebut sangat menarik warga masyarakan untuk berkunjung. Namun sangat disayangkan disela-sela keramaian tempat tersebut tidak disediakan tempat sampah, sehingga banyak warga masyarakat membuang sampah sembarangan.

Dan bagi kalian yang ingin berkunjung kesana alangkah baiknya agar kalian tidak membuang sampah sembarangan, agar kebersihan tempat tersebut tetap terjaga.