Tempat Wisata Di Bogor Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Tempat Wisata Di Bogor Yang Belum Diketahui Banyak Orang

Tempat Wisata Di Bogor Yang Belum Diketahui Banyak Orang
Tempat Wisata Di Bogor Yang Belum Diketahui Banyak Orang

wilayah puncak Bogor dan sekitarnya saat ini menjadi primadona tempat wisata di Jawa Barat. Objek wisata yang komplit, udara yang sejuk, pemandangan yang indah, serta fasilitas dan akomodasi yang lengkap menjadi alasan para traveler untuk liburan di Kota Hujan ini.

Namun dari banyaknya tempat wisata di Bogor, ternyata ada beberapa tempat wisata di Bogor yang memiliki keindahan dan belum diketahui banyak orang.

Dan berikut adalah Tempat Wisata Di Bogor Yang Belum Diketahui Banyak Orang.

1. Curug Cibaliung

Tak hanya kawasan wisata Malang yang punya air terjun indah, Bogor juga surganya air terjun yang eksotis. Kalau Anda tak percaya, coba deh kunjungi Curug Cibaliung yang terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor.

Curug ini memang tidak terlalu tinggi, namun kejernihan dan kesejukan airnya akan membuat Anda tergoda untuk langsung menceburkan diri disini. Rasakanlah serunya basah-basahan dan nikmatnya dipijat oleh derasnya aliran air yang menuju sungai di bawahnya.

Dengan bebatuan dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami, debit air yang cukup deras, serta jernihnya air menjadikan Curug Cibaliung tampak indah dan cantik. Tak ayal, Curug Cibaliung pun menjadi tempat wisata baru di Sentul yang ngehits dikalangan anak muda Bogor.

Lokasi curug ini termasuk tersembunyi alias belum terjamah, jadi benar-benar sangat asri. Sulitnya medan untuk mencapai curug dan belum banyaknya traveler yang mengetahuinya, mungkin menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini masih sangat jarang dikunjungi.

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi Curug Cibaliung, berikut ini ada sedikit info rute jalan menuju lokasi curug. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan tol Jagorawi, keluar di gerbang Sentul City, belok kiri, masuk ke jalan utama arah Jungle Land.

Sebelum pintu gerbang Jungle Land belok kanan melalui jalan perkampungan sampai bertemu pertigaan. Belok kiri menuju Curug Putri Kencana dan Leuwi Hejo, sedangkan arah lurus menuju kawasan Gunung Pancar dengan hutan pinus dan air panasnya.

Selanjutnya ikuti jalan sampai bertemu petunjuk Curug Leuwi Hejo di sebelah kanan jalan, kurang lebih setengah jam, tepatnya di desa Karang Tengah Anda akan menemui Curug Cibaliung. Harga tiket masuk curug ini melalui curug leuwi hejo, per orang Rp 10.000, dan parkir motor Rp 5.000,-.

Oya, Curug Cibaliung juga dikenal dengan sebutan Leuwi Cibaliung atau Curug Baliung. Jadi, kalau sobat traveler mau kesini jangan lupa sebutin semua namanya ya ketika bertanya ke warga sekitar biar tidak kebingungan. Satu lagi, Anda harus hati-hati dan tetap menjaga kebersihan!

2. Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Objek wisata yang menyajikan rumah pohon atau gardu pandang di atas pohon nampaknya sedang naik daun akhir-akhir ini. Sebut saja Gardu Pandang Kalibiru di Kulonprogo yang menjadi primadona baru wisata Jogja dan Omah Kayu di kawasan wisata Batu Malang.

Nah, seakan tak mau ketinggalan, kota Bogor pun menyajikan tempat yang serupa, namanya Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol. Tak butuh waktu lama, jembatan kayu ini pun langsung menjadi tempat wisata di Bogor yang hits di kalangan netizen.

Rumah pohon dan jembatan kayu ini terletak di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Sedangkan Curug Ciherang sendiri terletak Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Seperti halnya rumah pohon pada umumnya, rumah pohon Curug Ciherang juga dibangun di atas pohon besar. Pohon ini terletak di tebing sehingga bagian bawahnya merupakan jurang cukup dalam. Jadi, Anda harus hati-hati ya!

Rumah pohon dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu sebagai jalan masuknya. Nah, lokasi inilah yang saat ini sedang hits sebagai tempat selfie atau narsis dikalangan muda-mudi di Bogor.

Dengan latar perbukitan hijau alami menjadikan jembatan kayu ini sebagai tempat yang bagus dan keren untuk hunting foto di Bogor. Benar-benar instagramable banget deh!

Oya, masuk ke rumah pohon ini sepertinya masih gratis. Anda cukup membayar harga tiket masuk Curug Ciherang sebesar Rp.5.000,- per orang, biaya parkir roda dua sekitar Rp.5.000,- dan roda empat/mobil Rp.20.000,-.

3. Curug Ciburial

Inilah tempat wisata air terjun di Bogor yang indah dan cantik, namanya Curug Ciburial atau ada yang menyebutnya Curug Kembar Ciburial. Air terjun ini terletak di desa Cibeurem Sentul, Bogor.

Keindahan Curug Ciburial terletak pada susunan bebatuannya dan jumlah air terjunnya. Dalam satu tempat, Anda dapat menikmati 2 air terjun sekaligus. Airnya yang jernih serta suasana yang masih sangat alami menambah keelokan curug yang satu ini.

Curug Cibural bisa dibilang sebagai tempat wisata di Bogor terbaru yang belum terjamah. Aksesnya yang cukup sulit dan belum banyaknya wisatawan yang tahu, membuat Curug Cibural jarang dikunjungi oleh para traveler. Pas banget deh, buat Anda yang butuh tempat sepi untuk menenangkan diri.

Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa berenang dan berfoto dengan latar air terjun yang begitu eksotis. Bagi sobat traveler yang akan berenang harus berhati-hati karena aliran airnya cukup deras. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp.10.000,- per orang dan parkir kendaraan Rp.5.000,-.

4. Bukit Alesano

Setiap kota wisata di Indonesia, nampaknya punya spot untuk melihat city light dari ketinggian. Sebut saja Jogja yang punya Bukit Bintang dan Bandung dengan Bukit Mokonya. Kota Bogor pun memiliki satu tempat wisata menarik dan asyik untuk melihat kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian, namanya Bukit Alesano.

Lokasi dan alamat Bukit Alesano terletak di Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat (dekat dengan Balai Ternak Embrio di Kampung Pasir). Bukit ini termasuk tempat wisata di Bogor terbaru yang lagi ngehits dikalangan anak muda.

Karena terbilang baru, bukit ini pun belum ada pengelolanya. Fasilitas disini pun belumlah lengkap, tidak ada warung dan toilet. Benar-benar di alam terbuka deh.

Dari Bukit Alesano, Anda akan dapat melihat gagahnya Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Saat malam hari tiba, sobat traveler akan dimanjakan dengan panorama city light yang sungguh cantik dan indah.

Apabila anda camping disini, saat pagi hari anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian.

Untuk tiket masuknya belum ada tarif resmi, Anda cukup membayar seikhlasnya kepada warga setempat. Dan apabila akan kemah, Anda harus minta ijin terlebih dahulu kepa