Realme X50 Pro, Ponsel Terbaru Dengan Jaringan 5G

Realme X50 Pro, Ponsel Terbaru Dengan Jaringan 5G

Realme X50 Pro, Ponsel Terbaru Dengan Jaringan 5G
Realme X50 Pro, Ponsel Terbaru Dengan Jaringan 5G

Realme X50 Pro 5G resmi hadir di Indonesia. Ponsel flagship ini menawarkan dukungan 5G dengan spesifikasi mumpuni.

Hadir dalam dua varian warna, yakni Moss Green Rush Red. Permukaan bagian belakangnya mengusung 3D AG Glass menampilkan warna lebih halus dan memberikan kenyamanan saat digenggam.

Realme X50 Pro 5G membawa layar 6,44 inch Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dan mendukung HDR 10. Punya refresh rate 90 Hz yang memberikan pengalaman lebih halus kala menggunakan ponsel ini, serta samping rate 180Hz jadi gerakan jari pun akan ditangkap lebih cepat dan akurat.

“Kami menggunakan enam lapisan warna yang dipoles selama 21 hari untuk memberikan efek lebih gelap. Karena bezelnya yang tipis serta mengadopsi dual punch hole membuat rasio layarnya mencapai 92%” Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia saat acara peluncuran.

Sensor sidik jari tertanam di layar, diklaim dapat membuka layar 0,27 detik. Sementara di bagian punch hole terdapat dua kamera yang diklaim terkecil saat ini. Kamera selfie utama menggunakan sensor Sony IMX616 32 MP disandingkan dengan kamera ultra-wide 8MP.

Sementara di bagian belakang terpasang empat kamera. Berurutan dari paling atas ada lensa telephoto 12 MP yang punya kemampuan zoom hingga 20x, lensa utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP dan lensa B&W. Beragam fitur diberikan untuk meningkatkan pengalaman fotografi dan videografi.

Realme X50 Pro 5G dimodali dengan Snapdragon 865 untuk menghadirkan performa kencang. Berpadu dengan RAM LPDDR5 12 GB dengan memori internal UFS 3.0 berkapasitas 256 GB.

Mereka pun memasangkan 12 antena untuk koneksi stabil dan kencang. Realme membagi 8 antena untuk 4G/5G, 3 antena untuk WiFi/Bluetooth/GPS dan 1 antena untuk NFC. Hasilnya Realme X50 Pro bisa menerima sinyal 360 derajat.

Sistem VC Cooling turut pula disematkan di dalamnya agar menjamin ponsel tetap adem kala digunakan. Makin menarik Realme X50 Pro dibekali teknologi 65W SuperDart. Menjanjikan dapat mengisi baterai 4.200 mAh hanya 35 menit saja.

Kian lengkap Realme X50 Pro 5G punya speaker ganda yang mendukung Hi-Res Audio dan Dolby Atmos. Diberikan pula dukungan NFC dan GPS Dual Channel agar lebih akurat.

Realme X50 Pro 5G akan hadir di seluruh Indonesia pada 25 Agustus mendatang. Ponsel ini dibanderol Rp 11.999.000. Setiap pembeliannya akan diberikan gratis Realme Adventure Luggage.

Tapi perlu dicatat, meski mendukung jaringan 5G, Realme masih menguncinya. Ini dikarenakan di Indonesia belum tersedia jaringan generasi kelima. Begitu tersedia, fitur 5G akan dibuka oleh vendor asal China ini.